Cara Menulis Tag Judul SEO Friendly Dan Deskripsi Meta

Judul dan deskripsi meta saja tidak akan membuat Anda mencapai puncak persyaratan kompetitif, Cara menulis tag judul SEO friendly dan deskripsi meta namun memastikan Anda mencentang kotak SEO dasar sangat penting untuk strategi SEO jangka panjang Anda.
teknik SEO dasar sangat penting untuk strategi SEO jangka panjang Anda. kursus seo privat nezzan depok

 Apa itu tag judul?

Tag judul pada dasarnya adalah nama halaman web. Tag judul ditampilkan di tab di bagian atas halaman saat Anda melihatnya dan sering digunakan di halaman hasil mesin pencari (SERPs) untuk menampilkan cuplikan pratinjau untuk halaman tertentu. Mereka sangat penting untuk optimasi search engine (SEO) dan social sharing.

Tag judul harus selalu masuk akal bagi orang yang menelusuri situs web Anda dan idealnya kata-katanya harus didasarkan pada penelitian tentang popularitas dan relevansi kata kunci pencarian ke halaman itu sendiri.
Tag judul telah lama dianggap sebagai salah satu elemen SEO on-page yang paling penting; yang terpenting adalah keseluruhan konten.
Kiat membuat tag judul yang hebat
  • tag judul harus maksimal 66 karakter, termasuk spasi
  • kata kunci yang paling penting harus di awal tag judul Anda, dengan kata-kata paling penting Anda berada di akhir (kiri ke kanan).
  • coba gunakan pipa (kadang-kadang disebut sebagai palang vertikal) untuk memisahkan frase Anda dan hindari menggunakan bentuk tanda baca lainnya seperti tanda hubung, tanda bintang, atau garis bawah.
  • Jaga frasa penting Anda singkat dan sederhana.
  • letakkan nama perusahaan atau organisasi Anda di akhir tag judul, kecuali Anda tidak perlu menyertakannya sama sekali. Kami menyertakan milik kami untuk tujuan pencitraan merek dan dalam beberapa kasus Google akan memindahkan nama perusahaan Anda ke awal tag dalam hal apapun - nilai SEO tidak diencerkan dalam kasus ini.
Kesalahan utama yang harus dihindari

     tidak membuat judul halaman sama sekali
     mengulangi atau spam kata kunci (mesin pencari akan berpikir Anda mencoba untuk mengalahkan sistem dan Anda akan dikenakan sanksi).
     membuat judul terlalu panjang Mesin pencari membatasi jumlah karakter yang ditampilkan di SERPs dan jika terlalu lama mereka terpotong dan tidak dibaca oleh robot yang merangkak. Judul yang optimal harus antara 50 dan 60 karakter.
     memberikan semua judul halaman Anda dengan nama yang sama.
     memberikan nama halaman Anda sama dengan bisnis atau situs Anda.
     menamai halaman tanpa menghubungkannya ke konten halaman Anda.

Contoh judul meta yang buruk

  • Cokelat 
  • Statistik sepak bola 
  • Kiat pajak 
  • Penyedot debu
Contoh judul meta yang bagus

Apa itu deskripsi meta?

Deskripsi Meta, meski tidak penting untuk mencari peringkat mesin, sangat penting untuk memberikan klik yang berharga dari hasil mesin pencari ke situs Anda. Sementara Google secara resmi memberi tahu kami bahwa deskripsi meta tidak memengaruhi SEO, rasio klik per tayang pasti dilakukan, jadi ini berguna (walaupun tidak penting) untuk memiliki deskripsi meta untuk setiap halaman di situs Anda.
Panjang deskripsi meta

Deskripsi Meta pada dasarnya bisa menjadi panjang, meskipun kebanyakan mesin pencari akan memotong sesuatu yang lebih panjang dari 144 karakter. Ini berarti Jasa Kursus Pakar SEO Nezzan Depok bahwa apa pun yang Anda tulis setelah titik ini tidak akan pernah dibaca. Beberapa berpendapat bahwa karakter tambahan dapat dilihat sebagai upaya spamming, jadi saran terbaik adalah tetap kurang dari 144 dan Anda akan baik-baik saja.

Tip lainnya adalah mencoba menyimpan informasi kunci Anda dalam 60 kata pertama. Terkadang Google dapat menampilkan tautan situs besar yang mungkin akan memotong deskripsi Anda lebih jauh.
Deskripsi meta yang unik untuk setiap halaman

Sebaiknya Anda memiliki deskripsi meta yang unik untuk setiap halaman di situs Anda. Jika Anda tidak memiliki deskripsi unik, sebenarnya Anda lebih baik tidak memiliki sama sekali; atau setidaknya memiliki deskripsi unik untuk halaman penting Anda dan tidak ada yang kurang penting. Jangan pernah menduplikat deskripsi.

Matt Cutts, yang memimpin tim Google Spam Web dan dianggap sebagai otoritas terdepan dalam masalah pengoptimalan mesin telusur menyarankan:

"Cara saya memikirkannya adalah Anda bisa memiliki deskripsi meta tag yang unik, atau Anda dapat memilih untuk tidak memiliki deskripsi meta tag, tapi saya tidak memiliki deskripsi meta tag duplikat."

 Kata kunci

Tampilan deskripsi meta dengan kata kunci yang dicari digarisbawahi dengan huruf tebal, sehingga memasukkan kata kunci yang Anda targetkan ke dalam deskripsi meta dapat membantu untuk lebih menyoroti hasil pencarian Anda ke calon pengunjung.
Nomor telepon lokal

Menggunakan nomor telepon lokal dalam deskripsi meta Anda bisa sangat berguna karena memungkinkan pengguna untuk menghubungi Anda bahkan tanpa memuat situs web Anda. Terutama berguna jika Anda seorang pedagang yang menawarkan layanan darurat dan ajakan bertindak utama Anda adalah kontak melalui telepon dan juga berarti tingkat bouncing Anda tidak akan terkena dampak negatif. Juga berguna bagi pelanggan lama yang perlu menghubungi Anda namun tidak perlu mengunjungi situs Anda.
Jadilah ringkas

Seperti yang disebutkan di beberapa posting blog sebelumnya, sangat penting untuk memikirkan bagaimana pengguna biasa membaca informasi yang ada di depannya di layar. Sebagian besar dari kita dengan cepat memindai halaman dan memutuskan dalam hitungan detik (atau lebih cepat dalam banyak kasus) apakah kita tertarik dengan konten atau tidak.
Tidak perlu semua bunga dan verbose di sini, katakan apa yang perlu Anda katakan sesedikit mungkin. Pastikan pencari ingin mengunjungi situs Anda sebelum mereka pergi ke tempat lain.

Tulis salinan yang menarik

Anda perlu menjelaskan dengan jelas mengapa pengguna ingin mengunjungi situs Anda. Deskripsi meta Anda pada dasarnya adalah pesan pemasaran dan Anda harus memastikannya mengkomunikasikan nilai yang akan didapat pelanggan dengan mengunjungi situs Anda.

Masukkan ajakan bertindak yang jelas
Dengan Kursus SEO dumet school Depok menyertakan ajakan bertindak dalam deskripsi meta Anda, Anda menasihati pengguna tentang apa yang Anda inginkan; ini lebih mungkin untuk mendapatkan respons yang Anda inginkan.
Contoh di sini hanya akan memasukkan istilah 'beri kami panggilan' atau 'hubungi kami hari ini'.
Meminta orang untuk melakukan sesuatu sering mengakibatkan pembaca mengambil tindakan yang Anda minta. Panggilan lain yang mungkin dilakukan untuk deskripsi meta Anda termasuk "Temukan bagaimana," "Baca lebih lanjut tentang," "Klik di sini," atau variasi terkait lainnya.
Bila tidak menyertakan deskripsi meta

Ada beberapa kesempatan bila tidak perlu menyertakan deskripsi meta pada beberapa halaman web Anda. Google akan secara otomatis menambahkan deskripsi menggunakan salinan dari konten halaman Anda, jadi Jika halaman Anda menargetkan kata kunci ekor panjang, mungkin Anda akan lebih baik mengabaikan deskripsi meta dan membiarkan Google memutuskan apa yang dirasakannya adalah teks yang relevan.

http://nangnan.c2live.com
http://www.infowebsite.top/apa-yang-dimaksud-dengan-artikel-seo-content-marketing/
http://www.xgytjt.com/mungkinkah-belajar-seo-tanpa-harus-mempraktikkannya/
http://www.psoriasisinfoblog.com/melakukan-seo-untuk-website-dengan-cepat.html

Kesimpulan Cara menulis tag judul SEO friendly dan deskripsi meta

  • Deskripsi meta harus panjangnya 160 karakter atau kurang 
  •  cobalah untuk memasukkan deskripsi meta unik untuk semua halaman 
  • pastikan Anda menyertakan kata kunci yang diteliti 
  • termasuk nomor telepon atau panggilan atau tindakan yang jelas 
  • menjadi ringkas 
  • menulis salinan menarik
Memaksimalkan kehadiran online Anda

Jika Anda ingin memberi peringkat lebih tinggi dalam hasil mesin telusur, Anda harus mematuhi peraturan dan rekomendasi Google. Google telah menyediakan serangkaian panduan tentang bagaimana menulis tag dan deskripsi meta yang menarik dan secara teratur memperbarui kontennya agar pengguna selalu mengetahui perkembangannya.

Cobalah Belajar Optimasi SEO Kata Kunci dan menerapkan tip dan strategi yang dijelaskan di atas di situs Anda. Perbedaan dalam penilaian SEO keseluruhan situs Anda dan rasio klik per tayang alami harus signifikan!

Judul dan deskripsi meta saja tidak akan membuat Anda mencapai puncak persyaratan kompetitif namun memastikan Anda mencentang kotak SEO dasar sangat penting untuk strategi SEO jangka panjang Anda.
Sumber daya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar